Selasa, 08 Februari 2011

Cara Asyik Mencegah Kanker Prostat !

Kanker prostat merupakan kanker yang paling umum terjadi pada pria. Ini bahkan merupakan kanker kedua yang paling mematikan. Tapi ada beberapa cara asyik yang dapat dilakukan pria untuk mencegah kanker prostat.

Cara pencegahan suatu penyakit biasanya membatasi diri untuk dapat melakukan hal yang menyenangkan, seperti mengurangi konsumsi daging merah, makanan yang digoreng atau hal-hal lain yang menjadi kesukaan banyak orang.

Tapi seperti dilansir Askmen, ada beberapa cara pencegahan kanker prostat yang tetap mengasyikkan, antara lain:

1. Makan saus tomat marinara
Bahan utama dari saus marinara adalah tomat yang merupakan sumber dari lycopene, yaitu antioksidan kuat yang telah terbukti dapat mengurangi risiko berkembangnya kanker prostat pada pria.

Tomat hanyalah salah satu dari beberapa makanan anti-kanker prostat yang diketahui. Tapi membuat kombinasi makanan kreatif dengan bahan saus marinara adalah cara yang menyenangkan untuk dapat mencegah kanker prostat.

2. Masturbasi
Banyak penelitian dalam beberaoa tahun terakhir memang menunjukkan bahwa masturbasi dapat melindungi terhadap kanker prostat. Hal ini terutama bagi pria diatas usia 40 tahun.

Namun kunci dari tercegahnya kanker prostat itu bukanlah masturbasi itu sendiri, tapi pada proses ejakulasi. Ejakulasi memungkinkan keluarnya cairan sperma yang mungkin bersifat karsinogenik.

Jadi dengan ejakulasi baik dari hubungan seksual dengan pasangan atau pun masturbasi, tubuh bisa melakukan proses pembersihan dan pengeluaran zat-zat beracun melalui media sperma.

3. Menari yang energik
Bukan rahasia lagi bila latihan olahraga merupakan salah satu cara yang paling kuat untuk mencegah penyakit. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi, sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan energi. Tapi tidak semua orang punya cukup motivasi untuk melakukan olahraga.

Maka salah satu cara untuk menggantikan gerakan olahraga adalah menari. Gerakan menari dapat menggabungkan olahraga dan gerakan yang menyenangkan.

4. Makan semangkuk sereal dengan susu kedelai di depan televisi
Gunakan waktu sarapan sebagai waktu makan yang sehat dan menyenangkan. Sarapanlah dengan sarapan sehat, sereal tinggi serat dan ganti susu sapi dengan susu kedelai. Kedelai mengandung bahan aktif yang dapat melawan kanker prostat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar